ANALISA COPYWRITING BRAND SPOTIFY
ANALISA COPYWRITING BRAND
“Music for Everyone”
Sesuai dengan tagline spotify, musik merupakan hal yang bisa dinikmati
oleh banyak khalayak maupun itu anak-anak, remaja, dewasa, sampai yang bercukup
umur. Walaupun target marketnya cukup meluas, fokusnya terdapat di anak remaja. Spotify berhasil mengajak para
pendengar tetap kembali mendengarkan musik di platform Spotify karena dapat mengerti
apa yang diinginkan pendengar, bagaimana pendengar bertindak, dan mempunyai
keterampilan copywriting yang dapat menggelitik emosi targetnya dengan ringkas,
fokus, dan spesifik. Sehingga para pendengar merasa kebutuhannya terpenuhi karena
pesan yang disampaikan oleh Spotify dapat tersampaikan dengan baik dan dapat
diingat dengan jelas karena dikemas dengan warna komplementer yang menjadi
warna iconic Spotify. Berikut adalah contoh iklan-iklan Spotify dalam bentuk
media cetak :
Semakin spesifik
pesannya maka akan semakin mudah untuk diingat
Headline
menggunkan foto artis untuk menarik perhatian dan membangkitkan
minat.
Selain iklan media cetak, Spotify juga mempunyai iklan berbentuk
Audio Visual berdurasi 30 detik yang akan dimainkan saat pendengar sudah
mendengarkan beberapa lagu dari platform tersebut. Isi dari iklan tersebut
terdapat suara wanita yang sangat bersahabat dan dapat memposisikan dirinya
sebagai teman si pendengar yang tentunya akan menjawab keresahan-keresahannya
saat mendengarkan musik. Selain itu,
Spotify mampu membangkitkan imajinasi pendengar agar ide iklan dapat menarik
perhatian pendengar. Berikut adalah contoh dari iklan audio visual Spotify :
1. “tanpa
gangguan, sungguh kata-kata yang indah, bayangkan semua hal yang lebih baik
saat tidak ada gangguan, tidur tanpa gangguan, makan eskrim tanpa gangguan, dan
sekarang, musik tanpa gangguan. Dengan uji 30 hari Spotify Premium, kamu dapat
mendengarkan setiap lagu, setiap playlist, tanpa gangguan iklan. Siap untuk
beralih ke premium? Ketik BANNER untuk beralih ke premium.”
2. “tau gak,
apa yang nggak pernah di obrolin siapa pun?”, “Manfaat spotify premium?”, “Iya benar,
2 sahabat seperti kita, tidak pernah duduk dan ngobrol bagaimana premium yang
terbaik dari spotify, tanpa jeda iklan bisa memutar lagu apa saja sesuai
permintaan. Kamu bisa mendengarkan lagu mu secara offline, dimana saja, seneng deh,
akhirnya kita ngobrolin ini.” Coba premium gratis selama 30 hari. Ketik SPANDUK
untuk mengetahui selengkapnya.
Comments
Post a Comment