ANALISA COPYWRITING BRAND SPOTIFY

ANALISA COPYWRITING BRAND




“Music for Everyone”
Sesuai dengan tagline spotify, musik merupakan hal yang bisa dinikmati oleh banyak khalayak maupun itu anak-anak, remaja, dewasa, sampai yang bercukup umur. Walaupun target marketnya cukup meluas, fokusnya terdapat di anak remaja. Spotify berhasil mengajak para pendengar tetap kembali mendengarkan musik di platform Spotify karena dapat mengerti apa yang diinginkan pendengar, bagaimana pendengar bertindak, dan mempunyai keterampilan copywriting yang dapat menggelitik emosi targetnya dengan ringkas, fokus, dan spesifik. Sehingga para pendengar merasa kebutuhannya terpenuhi karena pesan yang disampaikan oleh Spotify dapat tersampaikan dengan baik dan dapat diingat dengan jelas karena dikemas dengan warna komplementer yang menjadi warna iconic Spotify. Berikut adalah contoh iklan-iklan Spotify dalam bentuk media cetak :





  Semakin spesifik pesannya maka akan semakin mudah untuk diingat






Headline menggunkan foto artis untuk menarik perhatian dan membangkitkan minat.













Selain iklan media cetak, Spotify juga mempunyai iklan berbentuk Audio Visual berdurasi 30 detik yang akan dimainkan saat pendengar sudah mendengarkan beberapa lagu dari platform tersebut. Isi dari iklan tersebut terdapat suara wanita yang sangat bersahabat dan dapat memposisikan dirinya sebagai teman si pendengar yang tentunya akan menjawab keresahan-keresahannya saat mendengarkan musik.  Selain itu, Spotify mampu membangkitkan imajinasi pendengar agar ide iklan dapat menarik perhatian pendengar. Berikut adalah contoh dari iklan audio visual Spotify :

1.     “tanpa gangguan, sungguh kata-kata yang indah, bayangkan semua hal yang lebih baik saat tidak ada gangguan, tidur tanpa gangguan, makan eskrim tanpa gangguan, dan sekarang, musik tanpa gangguan. Dengan uji 30 hari Spotify Premium, kamu dapat mendengarkan setiap lagu, setiap playlist, tanpa gangguan iklan. Siap untuk beralih ke premium? Ketik BANNER untuk beralih ke premium.”


2.     “tau gak, apa yang nggak pernah di obrolin siapa pun?”, “Manfaat spotify premium?”, “Iya benar, 2 sahabat seperti kita, tidak pernah duduk dan ngobrol bagaimana premium yang terbaik dari spotify, tanpa jeda iklan bisa memutar lagu apa saja sesuai permintaan. Kamu bisa mendengarkan lagu mu secara offline, dimana saja, seneng deh, akhirnya kita ngobrolin ini.” Coba premium gratis selama 30 hari. Ketik SPANDUK untuk mengetahui selengkapnya. 

Comments

Popular posts from this blog

ANALISA PRODUK SELAI NUTELLA

DOVE - CHOOSE BEAUTIFUL. BRAND YANG MENGIKLANKAN DENGAN MEDIA UNIK