DKV REVIEW ADIDAS

Hai, kalau kemarin saya membahas tentang elemen desain dalam medium poster, kali ini saya akan membahas tentang apa saja sih elemen-elemen yang ada dalam medium digital film? yuk simak

produk                : Sepatu
client                   : ADIDAS
campaign            : IMPOSSIBLE IS NOTHING
title                      : Laila
Duration              : 60 @25fps
Frames                 : 1-1500
Creative Director : Peter McHugh / Lee Clow
Copywriter          : Richard Bullock
Art Director         : Dean Maryon
Director               : Lance Accord
Purpose               : mendorong mereka yang sedang menetapkan tujuan baru yang melampaui batas dengan semangat baru
Target audience    : 18 – 26 tahun, remaja dan dewasa awal
Slogan                   : Nothing is impossible
Logo                      : Logo adidas diletakkan di terakhir video


VIDEO




COPY & STORYBOARD 


(shot di dalam stadium tinju, angle turun kebawah untuk melihat penonton yang mengelilingi ring tinju
SFX: Stadium audience. Stadium



Anncr. (VO): Golden stages set, are just about ready to begin, round one! (Muhamad ali memasuki ring memakai baju putih, muhammad ali melanjutkan pemanasan)


Laila Ali (VO): Impossible isn't a fact it's an opinion. (potong ke video muhamad ali sedang pemanasan)

Anncr. (VO): They said it couldn't happen but here we are (shot laila ali berjalan menuju ring dikawal oleh beberapa pria, laila ali tertutup jubah)

Laila Ali (VO): Like when they said said it be impossible to beat Sonny Liston, (shot laila ali sedang naik ke dalam ring dan pelatihnya tepuk tangan, muhamad ali bersiap siap untuk meninju laila ali)

Laila Ali (VO): He's too powerful, too experienced.  (shot kaki muhamad ali sedangkan laila ali sedang bersiap-siap, pelatih laila ali tepuk tangan memberi semangat)

Laila Ali (VO): And when they said don't take the fighter to Zaire…  (shot ketika mereka sudah mendekat dan mulai untuk memulai pukulan pertama di tengah-tengah ring)



Laila Ali (VO): …He's too young, too strong, he's gonna destroy Ali. So when my father looks impossible in the eye and defeats it again and again. (lanjutan shot muhamad ali dan laila ali sedang meninju satu sama lain)





Laila Ali (VO): What do you think I'm gonna do when they say woman shouldn't box (shot laila ali sedang meninju muhammad ali, close up muhammad ali kaget)


Laila Ali (VO): Yeah, that's right (shot laila ali menyender di ring dengan tersenyum)
Super: Impossible is nothing. (shot muhammad ali memberikan kedipan untuk anaknya laila ali )

Laila Ali (VO): Rumble young girl. Rumble.
Title card: (adidas logo)





PRIMARY FEATURES


COLOR : 


TEKSTUR : 
 - Lipatan baju pada pemain
- keringat pada muhamad ali

MEDIUM :  Video yang dipublish sebagai TVC

SPACE : jarak muhamad ali dan laila ali sebagai objek dan penonton sebagai background 

SCALE : perbedaan ukuran antara objek pemain muhamad ali dan laila ali dengan penonton yang begitu banyak dan terletak di kejauhan sehingga terlihat kecil

DIMENSI : 16 : 9 landscape video 

SHAPE AND LINE : 
 - tulisan "impossible is nothing" dengan huruf kapital dan sans serif
- Logo adidas dengan 3 shape berdekatan 

VALUE : terdapat pada warna kontras objek pemain (muhamad ali dan laila ali) di atas panggung yang terang sedangkan penonton menjadi background dengan warna yang gelap




SECONDARY FEATURES


Balance : 
walaupun ada perbedaan shot, ada beberapa keseimbangan simetris dan asimetris pada setiap scene


Composition :
Komposisi yang disetiap scenenya menambah keseruan pergerakan pemain petinju

Contrast :
Kontras terlihat pada bagian objek terang terhadap muhamad ali dan laila ali (karena disorot lampu stadium dan bajunya yang berwarna putih) sedangkan penonton yang ukurannya jauh lebih kecil dan tidak disorot lampu sehingga berwarna gelap

Harmony :
dengan pengaturan warna yang kontras dan komposisi yang tepat membuat kesatuan yang enak dipandang

Movement :
Pergerakan dari objek pemain yang saling memukul satu sama lain di area tinju

Dominance :
Iklan di dominasikan oleh objek pemain muhamad ali dan laila ali,

Proximity :
Jarak objek pemain di atas ring tinju memberikan informasi kepada penonton bahwa muhamad ali dan laila ali mempunyai suatu hubungan

Rhythm :
Ber-ritme cepat yang menunjukkan dunia pekerjaan yang selalu cepat perkembangan dan tuntutannya.

Similarity :
Warna baju (putih) yang digunakan oleh muhamad ali dan laila ali  merupakan kesamaan dengan logo adidas tersebut

Unity :
Adanya kesatuan dibagian scene terakhir dengan tulisan "Nothing is impossible" dan ditutup oleh logo adidas

Variety :
Adanya visual, voice over, sound effect,  dan typografi dalam satu iklan.








Comments

Popular posts from this blog

ANALISA PRODUK SELAI NUTELLA

DOVE - CHOOSE BEAUTIFUL. BRAND YANG MENGIKLANKAN DENGAN MEDIA UNIK

ANALISA COPYWRITING BRAND SPOTIFY