DOVE - CHOOSE BEAUTIFUL. BRAND YANG MENGIKLANKAN DENGAN MEDIA UNIK
Sebagai wanita tentunya ingin selalu tampil cantik dan sehat. Namun menurut penelitian dove 8 dari 10 remaja perempuan begitu mencemaskan penampilan mereka sehingga cenderung menarik diri dari kehidupan. Ini menandakan bahwa masih banyak di antara kita yang menganggap wanita yang cantik adalah wanita yang mempunyai kulit putih, berbadan langsing, tinggi, dan tidak berjerawat.
Dove, sebuah produk kecantikan yang mempunyai pandangan berbeda. Dove memiliki visi dimana kecantikan adalah sumber kepercayaan diri, bukan kekhawatiran. Sebuah misi dove adalah untuk memastikan generasi selanjtnya tumbuh menikmati hubungan yang positif dengan penampilan mereka, membantu remaja untuk meningkatkan harga diri mereka dan menyadari potensi penuh mereka.
berikut adalah beberapa koleksi produk dove :
1. Perawatan Kulit
- Go Fresh Revive Body Wash
- Go Fresh Fresh Touch Body Wash
- Deeply Nourishing Body Wash
- White Beauty Bar
2. Perawatan Wajah
- 3in1 Make Up Remover
- Inner Glow Facial Foam
- Deep Pure Facial Foam
- Beauty Moisture Facial Foam
3. Deodorant
- Go Fresh Cucumber & Greentea Anti Perspirant Deodorant Roll on
- Go Fresh Pomegranate & Lemon Verbena Anti Perspirant Deodorant Roll On
- Invisible Dry Anti Perspirant Deodorant Roll On
- Ultimate White Anti Perspirant Deodorant Spray
- Powder soft Anti Perspirant Deodorant Spray
- Original Light and Smooth Antiperspirant Deodorant Spray
- Ultimate Repair Anti Perspirant Deodorant Roll on
- Silk Dry Anti Perspirant Deodorant Roll On
- Powder Soft Anti Perspirant Deodorant Roll on
- Original Light and Smooth Anti Perspirant Deodorant Roll on
4. Perawatan Rambut
- Thickening Ritual Shampoo
- Hair Growth Ritual Shampoo
- Glowing Ritual Shampoo
- Thickening Ritual Conditioner
- Hair Growth Ritual Conditioner
- Glowing Ritual Conditioner
- Total Hair Fall Treatment Shampoo
- Total Damage Treatment Shampoo
- Nourishing Oil Care Shampoo
- Nourishing Black Shampoo
- Intensive Hair Fall Treatment Tonic
- Dandruff Care Shampoo
- Daily Care Shampoo
- Dove Creambath – Hair Growth Ritual
- Daily Shine Conditioner
Jenis – jenis produk di atas adalah bersertifikasi Cruelty Free dari PETA. Yang artinya dove tidak melakukan uji coba pada hewan. Produk Dove mempunyai strategi pemasaran yang unik untuk menarik audiens agar membeli Dove. Apa yang membuat beda?
The Dove Self Esteem Project
The Dove Self-Esteem Project didirikan pada tahun 2004 untuk membantu menumbuhkan rasa percaya diri generasi muda terhadap penampilan mereka. Target audiensnya adalah perempuan yang berumur 8 -17 tahun. Gue respect banget dengan adanya workshop yang bisa meningkatkan self-esteem ini, sayang sekali pelajaran penting seperti ini tidak diajarkan di sekolah. padahal ini adalah salah satu dasar yang bisa menyelamatkan anak, dengan anak bisa menghargai diri sendiri, semua hal yang dilewati akan terasa lebih mudah.
Disamping itu, dove membuat beberapa eksperimen :
Choose Beautiful
Bentuk eksperimen ini sangat simple dengan menggunakan media pintu di salah satu gedung. namun, dua pilihan ini merupakan masalah hati dimana para wanita diharuskan memilih untuk masuk ke pintu "cantik" atau pintu "rata - rata". Masih ada sebagian orang yang tidak percaya diri dan memilih untuk masuk ke pintu "rata-rata" kemudian menyesali pilihannya. Hidup adalah pilihan, para wanita punya hak untuk memilih pilihannya, untuk menjadi cantik, untuk kuat, untuk percaya diri.
Disamping itu, dove membuat beberapa eksperimen :
Choose Beautiful
Bentuk eksperimen ini sangat simple dengan menggunakan media pintu di salah satu gedung. namun, dua pilihan ini merupakan masalah hati dimana para wanita diharuskan memilih untuk masuk ke pintu "cantik" atau pintu "rata - rata". Masih ada sebagian orang yang tidak percaya diri dan memilih untuk masuk ke pintu "rata-rata" kemudian menyesali pilihannya. Hidup adalah pilihan, para wanita punya hak untuk memilih pilihannya, untuk menjadi cantik, untuk kuat, untuk percaya diri.
Real Beauty Sketches
·
Dalam video tersebut kita disadarkan bahwa pandangan kita terhadap diri sendiri tidak sama dengan pandangan orang lain terhadap diri kita, bahkan kita sering tidak melihat kecantikan dalam diri kita dengan adanya stigma tentang kecantikan harus seperti kriteria model. Seharusnya kita mempunyai penilaian yang jauh lebih positif tentang diri sendiri. Dengan itu, dove mencari cara dengan satu eksperimen “Real Beauty Sketches”.
Dove meminta para wanita untuk mendeskripsikan diri mereka yang kemudian akan digambarkan oleh seorang seniman forensik dari FBI. Lalu, Dove juga meminta orang lain untuk mendeskripsikan para wanita yang sama. Setelah hasil gambar dibandingkan dengan keduanya, ternyata gambar kedua ( gambar yang dideskripsikan oleh orang lain) lebih cantik dan lebih happy.
Jadi, dalam eksperimen tersebut telah diketahui Masalahnya adalah sebagian orang menganggap dirinya rendah akan penampilannya. Pesan yang ingin disampaikan dari eksperimen tersebut adalah membuat sadar bahwa ternyata kamu lebih cantik dari apa yang kamu pikirkan. Berikut adalah video Dove yang lainnya.
Secara keseluruhan Dove mempunyai ciri khas tersendiri yang tidak bisa diikuti oleh produk kecantikan lainnya. Berhasil mengupas setiap lapisan kekhawatiran seorang wanita dengan berbagi kisah inspiratif di setiap iklannya membuat audiens tergerak untuk lebih percaya diri dan mensyukuri dengan apa yang ia punya. Menyadarkan bahwa kita tidak perlu bersusah payah untuk tampil mengikuti tren atau berusaha untuk mendapatkan penilaian orang lain untuk meyakinkan bahwa kita cantik. Dove membuat iklan / campaign yang mempunyai pesan tersirat untuk mendorong wanita untuk membuat pilihan positif dengan merawat diri bersama Dove. Gue harap dengan lo yang membaca tulisan ini, bisa lebih sadar bahwa tidak ada peraturan tertentu yang bisa mendefinisikan orang itu cantik atau tidak. we're beautiful, embrace the beauty <3
Comments
Post a Comment